Beberapa hari terakhir media sosial Kabupaten Lahat dipenuhi dengan info orang hilang dari Kecamatan Suka Merindu. Dea Gayanti, salah seorang siswi SMP yang hilang dari rumahnya sejak hari Kamis, 30 Juli 2020 dan belum ditemukan sampai saat ini. (Senin, 03/08/2020)

Diketahui gadis bernama lengkap Redia Gayanti ini merupakan siswi SMP Negeri 1 Jarai berusia 13 Tahun. Dea, sapaan akrab Redia Gayanti merupakan putri dari Bapak Sarman dan Ibu Sos, yang beralamat di Desa Suka Merindu, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi dari akun facebook @Pagaralam_insta, kronologi hilangnya Dea adalah di waktu subuh, hari kamis 30 Juli 2020 Dea sudah tidak ada di rumah, sementara pintu rumah sudah dalam keadaan tidak terkunci lagi dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian.

Melalui sambungan telepon selular sekitar pukul 16.30 WIB (03/07), media www.lahatonline.com terhubung dengan kakak kandung Redia Gayanti atau Dea yaitu Despa Ulandia yang menjelaskan bahwa adiknya belum ditemukan atau belum kembali ke rumah sampai saat ini.

“Belum, sampai saat ini belum ada kabar. Iya benar dia hilang dari rumah pas subuh hari kamis kemarin. Sekarang masih dalam pencarian dibantu warga, keluarga dan media sosial” ujarnya.

Lebih lanjut, Despa menjelaskan baik dirinya maupun keluarga belum mengetahui penyebab hilangnya sang adik, karena menurutnya tidak pernah ada masalah sebelumnya.

“Alhamdulillah tidak pernah ada masalah di rumah baik dengan orang tua, saudara maupun keluarga lainnya. Kami sangat khawatir dan sudah melapor ke Polres Lahat, semoga segera bisa ditemukan dan Dea kembali lagi ke rumah” jelas Despa

Despa dan keluarga mengharapkan agar sang adik bisa segera kembali ke rumah dan kepada siapapun yang menemukan Redia Gayanti dengan ciri-ciri sesuai di foto berita ini harap segera menghubungi nomor kontak keluarga di 0822-7910-2281.